Ini Blog Gua ! MusicIsMyGf: Pintu Dunia Lain dari Makam Kuno Mesir

Friday 13 April 2012

Pintu Dunia Lain dari Makam Kuno Mesir

Para arkeologi telah menemukan sebuah pintu menuju ke alam baka berusia 3.500 tahun. Pintu tersebut berada di makam seorang pejabat tinggi Mesir di dekat Kuil Karnak di Luxor, Mesir. Hal tersebut disampaikan otoritas Mesir, Senin (29/3).
Ceruk-ceruk serupa ditemukan di hampir semua makam Mesir kuno yang dimaksud untuk mengambil roh-roh orang mati ke dan dari akhirat.
Lempeng granit merah muda setinggi hampir enam kaki (1.75 meter) ditutupi dengan teks-teks relijius.
Pintu itu berasal dari makam User, kepala menteri Ratu Hatshepsut, seorang yang sangat berkuasa pada abad ke-15 SM, ratu dari Kerajaan Baru yang terkenal dengan kuil persemayaman dekat Luxor di wilayah selatan Mesir.
User menjabat sebagai wazir selama 20 tahun, juga memperoleh gelar pangeran dan walikota, sesuai dengan yang tercantum dalam sejumlah prasasti. Dia mungkin telah mewarisi posisi tersebut dari ayahnya.
Wazir di Mesir kuno merupakan pejabat berkuasa yang bertugas mengurusi prosedur birokrasi kerajaan yang kompleks.
Sebagai bukti betapa penting posisinya, User punya makam sendiri di tepi barat Sungai Nil di Luxor, tempat para raja dan ratu kerajaan juga dimakamkan. Sebuah kapel yang didedikasikan untuk dirinya juga telah ditemukan lebih jauh ke selatan di perbukitan dekat Aswan.
Batu itu sendiri terletak cukup jauh dari makam dan tampaknya telah dipindahkan dari kubur yang kemudian dibenamkan ke dalam dinding dari bangunan era Romawi, lebih dari seribu tahun kemudian.
Pintu-pintu palsu ditempatkan di dinding barat makam dan menghadap sejumlah meja sesajian bagi para arwah.*


Source: Pintu Dunia Lain dari Makam Kuno Mesir | Berita Cerita Kota Medan http://www.medantalk.com/pintu-dunia-lain-dari-makam-kuno-mesir/#ixzz1rtzKkj7f
Copyright: www.MedanTalk.com 

Kalau Anda Suka Entry Ini Like dan Comment

0 comments:

Post a Comment

 
Copyright © . All Right Reserved by Lyssa Faizureen